Hari 2 Jepang - Susahnya Cari Sarapan di Tōkyō

April 18, 2017 46 Comments A+ a-

Baca cerita lengkap liburan kita di Jepang !!!

Hari ini kita super duper semangat

Dimulai dengan bangun jam 4:30, grabag grubug mandi di kamar mandi yang super compact. Kita menyusuri Tōkyō dari sisi timur, kenapa? karena jalurnya enak, khususnya enak di jalur keretanya supaya ga bolak balik. Kita berangkat jam 5:30 dan Bunkyō waktu itu dingin sekali.
Kata accuweather sih 7 derajat, tapi aslinya lebih dingin

Ueno
Muter-muter dulu di Ueno Station
Dari Nishi-nippori station, kita naik metro subway ke Ueno Park. Rencananya sekalian cari sarapan di Ueno. Ternyata jam 6 di Ueno belum ada apa - apa yang buka, ga seperti taman Menteng kalo pagi - pagi ada bakpao atau bubur atau nasi uduk. Disini sepi, restoran juga belum buka dan kalo sarapan Lawson kayaknya gagal banget gitu haaha. Enaknya sepi, jadi bisa foto - foto. Dan, kita lihat sakura yang mulai mekar di Ueno Park!!!
Hanami di Ueno Park
Ada banyak yang bisa kita kunjungi di Ueno Park tapi kita masuk ke yang gratis gratis aja. Bye Ueno Zoo. Jadi kita ke Kan'ei-ji Temple, Gojōten-jinja (ada torii orange kayak di Fushimi Inari), Shinobazu Pond, Kannondō, Tōshō-gū, yang sayangnya masih tutup. Rata - rata kalau museum seperti, Tōkyō Metropolitan Museum baru buka jam 9 jadi kita numpang lewat aja haha.
Ueno Park
Gojoten-Jinja
Kan'ei Ji
Kannondo
Menyusuri Ameyoko Shopping Street, perut tetap keroncongan karena masih tutup semua. Jadi perjalanan kita lanjutkan ke Asakusa

Asakusa
Pencarian mencari sarapan belum berakhir, pokoknya budget sekali makan paling mahal itu ¥500 dan akhirnya kita menemukan restoran kecil di samping kiri stasiun Asakusa. Sudah siap memesan paket ¥650 berdua, ternyata eng ing eng, babi semua. Mohon maaf Ibu, kita melipir.

Kasih foto aja kali ya Senso-ji, The famous Kaminarimon (ini si gerbangnya itu).
Kaminarimon
Nakamise-doori sayang sekali masih tutup jadi masih belum bisa jajan apa - apa. Toko pun buka jam 9, kita turis terlalu semangat, pagi buta udah keluar rumah. Dari sini, kita mau menuju Tōkyō Skytree. Dari Stasiun Asakusa nyambung lagi ke stasiun khusus Tōkyō Skytree. Ternyata ke Tōkyō Skytree, keretanya itu beda jadi harus beli tiket kereta PP plus beli tiket masuk. Goodbye Tōkyō Skytree, kita pandang saja dari kejauhan yaa...

Kita berlanjut mencari sarapan.

Chiyoda
Pemberhentian pertama adalah, Tōkyō Station, yang memang benar seluas itu. Kita mencari JR Service Center untuk aktivasi JR Pass dan reserve seat Shinkansen ke Shirakawa-go (link kalau udah ada). Lokasinya ada di JR Gate, tepatnya di sebelah kanan. Kita tadinya kira pesannya itu lewat mesin, oh ternyata di dalem Service Center. Bisa dilayani dengan bahasa Inggris kok dan di dalem isinya orang asing semua yang mau aktivasi JR Pass.
Tokyo Station
Kita mau ke Imperial Palace, masih berusaha cari sarapan. Tadinya mau langsung jalan kaki dari Tōkyō Station tapi ternyata jauh banget, akhirnya kita naik subway lagi ke stasiun Otemachi, dari sana jauh lebih dekat. Kalau pakai metro subway sekalian download aplikasi Tokyo Metro Subway Navigation for iOS yang bisa kasih tau sampai exit terdekat menuju landmark yang dimaksud.

Akhirnya nemu makanan di refreshment site di Imperial Palace, es krim. Entah karena laper atau karena emang enak, ini es krim morinaga enaknya pake banget. Super creamy! Ternyata banyak yang piknik disini, cuma sakuranya masih sepi.

Tsukiji
Kepala Tuna
Penasaran sama fish market-nya dan akhirnya kita makan siang disini, coba sushi dan hidangan laut sana sini terus beli minum di fending machine. Semua serba antri. Ada restoran sushi yang terkenal tapi kalau harus ngantri, kita kayaknya bisa pingsan. Jadi ini yang kita coba di Tsukiji:

Sushi Platter (isinya tuna) - ¥1280

Sushi Omelette - ¥500

Scallop - ¥300

Tropica Juice - ¥130
Sweet Omellete - ¥100

Kalau di-list seperti tidak banyak ya, tapi kita kekenyangan banget loh ini. Kita keliling Pasar Tsukiji sampai dua puteran dan sudah tidak sanggup makan lagi. Jadi kita lanjut ke Ginza.

Ginza
Menarik sekali, Ginza di hari Minggu itu car free day kayaknya. Karena jalanan ditutup dan orang - orang bebas banget nyebrangnya, untuk mengurangi kemacetan mungkin ya. Kita mampir ke toko mainan, Hakuhinkan Store, cukup lengkap tokonya, ada Wonka Bar yang tidak jadi kita beli. Toko - toko di Ginza itu seperti toko - toko di Plaza Senayan. Dan kita juga mampir ke Apple Store! FYI iPhone 7 jauh lebih murah lho dibandingkan di Jakarta. Setelah tidak ada toko lagi yang ingin dikunjungi, kita lanjut ke Akihabara.

Akihabara
Ternyata di Akihabara, car free day juga. Jalanan lengang dan seru untuk foto - foto. Kita penasaran sama Gundam Cafe, yang ternyata antrinya pake banget. Ngintip dari toko merchandisenya, dalemnya biasa aja, kayak cafe normal, pelayannya juga orang, kirain gundam. Sebelah Gundam Cafe ada AKB 48 Store, yang serem ada Bapak bapak beli pin up personil AKB. Bapak bapak loh, ternyata demen juga. Kurang afdol kalau kita ga mampir ke Yodobashi, toko elektronik serba ada, mulai dari kamera sampai topi aja ada disini. Kita lagi cari snorestopper untuk Ayah, sayangnya belum ketemu dan belum kepikiran mau beli Nintedo Switch yang sold out di seluruh Jepang. Karena sudah mulai sore, kita cepat - cepat mau ke Disneysea!!!

Disneysea

Sayangnya metro subway tidak bisa cover kereta ke Disney Resort, jadi kita harus beli lagi tiket JR ke Maihama Station (¥220). Cukup pusing juga beli tiket di ticket machine, tapi bisa pilih bahasa inggris kok. Dari Maihama ke Disneysea lanjut naik Disney Resort Line (¥260). Kita kira kita bisa jalan kaki, tapi jauh ternyata dan memang jalurnya harus naik kereta. Tiket Disneysea kita beli langsung di loket, kita beli tiketnya yang Starlight Passport yang berlaku setelah jam 16. Karena hari itu hari Minggu, semua serba antri. Happiest place on earth happens to be to most queuing place on earth!!! Penuuuuh banget Disneysea dan sedihnya batere kamera udah abis hiks, jadi fotonya pake hp aja dan GoPro deh. Kita cuma sempat naik 1 wahana yaitu Aquatopia dan ketika berusaha cari makanan. Antrinya ga kalah panjang sama antri wahana. Akhirnya kita makan burger di Cape Cod Cook Off. Setelah itu kita antri nonton Kembang Api, salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan di Disneysea/ Disneyland. Kalau di Disneysea, sebelum kembang api akan ada parade di tengah lautnya itu. Setelah itu kita pulaaang!
Disney Sea
Jadi lumayan padat kan itinerary Hari 1 di Tōkyō. Jam 5:30 keluar sampai rumah lagi 22:30 siap siap ke Shirakawa-go!!!

Baca cerita lengkap liburan kita di Jepang !!!

#inklocita #inkwent #japan

We run the blog together while going places, food tasting, and doing many many things in between

46 comments

Write comments
indra hidayat
18 April 2017 22.48 delete

Wah mantap banget bisa jalan-jalan di kota tokyo, apalagi lihat pemandangan bunga sakura dibelakang foto, pasti gak nyesel.

Santi Dewi
19 April 2017 07.24 delete

aaah.... seru walaupun dingin ya... :) kalo ngomongin jepang, suka inget adik saya yg pengen ke jepang, malah dulu cita2nya pengen kuliah di jepang, tapi gak kesampean hehe

19 April 2017 16.56 delete

Pengeeen kesana. Bikin iri aja kak :D

Droidot Com
19 April 2017 19.56 delete

ya namanya juga dikampung orang..
yang penting heppy ya... ;)

19 April 2017 21.01 delete

iyaaa setiap liat sakura norak terus kita haha. sayangnya waktu akhir Maret itu belum seheboh bulan April sakuranya

19 April 2017 21.02 delete

iyaaa seru dingin Mbak, apalagi kalo lagi hujan. pingin bakso ga ada di pinggir jalan haha. waaah semoga cepat tercapai keinginannya aamiin

19 April 2017 21.03 delete

hhihihihi ayo ayo segera ke Jepang juga kak

19 April 2017 21.04 delete

iyaaa musti dibawa happy aja Mas haha, biar senang teruuuss

19 April 2017 21.19 delete

Saya penasaran dengan makanan dari daging babinya itu. Bentuknya seperti apa ya ? Mlipir. Tsukiji, antri kalau enak, saya rela.

19 April 2017 23.26 delete

bentuknya mah biasa aja Mas ga keliatan, udah diolah jadi daging diatas nasi haha. iya Mas haha rela sih kalo udah keruyukan ampe lemes mending cari yang cepet Mas haha

Dwi Sugiarto
20 April 2017 08.58 delete

Repot juga ya di Jepang mau nyarap saja harus antri kalau saya sudah keburu ilang nafsu makannya berarti mending bawa bekel dari rumah ya kalau mau kemana-mana

20 April 2017 15.14 delete

sedap kali main-main di negeri sakura itu ya heehe, jangan lupa oleh-olehnya ya

20 April 2017 19.09 delete

Siap dikirim kemana nih oleh-olehnya? haha

Vika Hamidah
20 April 2017 20.06 delete

Mantap suramtap mbak.. Saya pengen kesana.. Doain ya bisa menyusul mbak hehhee

20 April 2017 20.32 delete

Bener banget Mas heran kayaknya ga ada deh yg sarapan di luar semua makan di rumah. Yg dagangnya juga mungkin lg sarapan ya haha

20 April 2017 20.33 delete

Aamiin semoga cepat menyusul Mbak hihi

aya rosidi
20 April 2017 20.45 delete

Seruuu bangeeet jalan-jalannyaa..
Rapi banget kayanya ya mba kotanya

hai-ariani.com

20 April 2017 22.45 delete

mantap! sayang nggak nyoba daging babinya hahaha

Dzaky Dewan
21 April 2017 02.37 delete

Ihhhh daging babi..... Saya anti tuh mas!

Dzaky Dewan
21 April 2017 02.38 delete

Senangnya bisa berlibur ke sini... kapan ya saya bisa kesini?

21 April 2017 12.28 delete

Iyaaa rapi memang dan serba teratur

21 April 2017 12.28 delete

Haha parah makanya saya ga coba

21 April 2017 12.29 delete

Aamiin semoga secepatnya aamiin

21 April 2017 12.29 delete

Terima kasihhh :)

21 April 2017 17.05 delete

Keren banget, paling pengen ke disneysea lihat parade & kembang apinya.

21 April 2017 22.37 delete

Iyaaa kalo aku justru penasaran banget sm USJ krn pingin ke Wizarding World of Harry Potter haha, kalo dia mah pingin liat stadion haha

Silva
22 April 2017 06.48 delete

Waaa... seru banget ke Jepang pas sakura season. Ada dalam wishlistku juga :)

22 April 2017 10.25 delete

ajakin sesekali kita2

22 April 2017 15.07 delete

Sebenernya blm pas musim sakura sih, kita kesana pas pergantian dari winter ke spring, tapi lumayan ada early sakura di beberapa tempat

25 April 2017 09.54 delete

Whoaa baca ini jadi pengen balik lagi ke Jepang. Liat banyak orang yang ke Jepang tahun ini, ternyata banyak tempat baru yang seru buat dikunjungi ya.

Btw, seru banget muter-muter nyari sarapan sampai ke Tsukiji hahaha

25 April 2017 10.20 delete

Haha kita baru pulang juga langsung pingin balik lagi kesana, masih banyak rasanya tempat yang belum dijelajahi disana.

26 April 2017 11.40 delete

Sebel deh haha soalnya mupeng baca cerita jalan-jalannya ke Jepang. :D tapi jadi inget kalau travel blogku perlu dihidupin lagi kali ya :D

26 April 2017 13.32 delete

Hehehe emang yg nulisnya aja pingin balik lagi. Ayooo semangat Mbak nulisnya

Abeng Sagara
3 Mei 2017 21.45 delete

AKK48 store? Anjaaaayy, bakal jadi wishlist ku kalau suatu saat ke Jepang, hahaha .

idiotraveler

3 Mei 2017 22.41 delete

hahaha iya kalo masuk doang terus numpang liat liat gratis sih, sekalian ngintip dalemnya gundam cafe

Amanda ratih
7 Mei 2017 02.52 delete

Temenku waktu ke Jepang udah siap roti buat sarapan besoknya, dia beli malemnya, soalnya sarapan itu gawat kalau ditunda apalagi sampai jatuh ke makan siang :D bisa kena magh deeh

8 Mei 2017 09.46 delete

Betul Mbak daripada nanti malah sakit ya

agugus.com
11 Mei 2017 23.15 delete

Wah senangnya bisa dijepang dari foto bangunannya sudah bagus bagus

12 Mei 2017 09.16 delete

Iyaaa nih alhamdulillah hehe, emang rapih sih

Lee Komh Joe
22 Mei 2017 01.03 delete

Serunya liburan ke jepang. Jdi pngen ke sna mlh, tpi mahal gak ya hehe

Be kak hehe
Y u k g a s dot id

22 Mei 2017 08.49 delete

Lumayan sih hehehe, emang nabung dulu biar lancar kegiatan disana hehehe