Tiket Jepang Murah, Panorama dan Airbnb

April 06, 2017 25 Comments A+ a-

Cerita lengkapnya ada di #inkwent to JAPAN

Tiket Murah
Tiket adalah hal pertama yang harus kita persiapkan tentunya dalam menyusun rencana perjalanan. Entah kenapa kita belum pernah berhasil dapet tiket yang promo yang segitu murahnya yang sampai bikin orang iri hahaha~

Waktu itu kita dikasih tau temen kantor kalau lagi ada tiket ke Jepang yang lumayan murah (kisaran Rp. 4 juta PP, ga murah murah amat sih ya) naik ANA dan direct flight ke Tokyo beli di Panorama Tours.
FYI Ternyata Panorama Tours kini sudah berganti nama jadi Panorama JTB setelah sebagian sahamnya diakusisi perusahaan asal Jepang, JTB
Di outlet Panorama Tours di Dharmawangsa, kita langsung pesan tiket, pilih jadwal penerbangan 18 Maret dan 27 Maret 2017 dan kala itu masih Agustus 2016. Kita beli tiket impulsif pas lagi bolos kantor. Terima kasih dan tidak terima kasih kepada kartu World Miles Standard Chartered Indonesia. Dari pembelian di Panorama kita dapet e-ticket buat nanti bisa langsung self check-in di websitenya ANA.

Book Airbnb
Setelah tiket, hal krusial lainnya adalah penginapan. Susah susah gampang nyari penginapan yang murah di Jepang tapi tetap nyaman. Hotel menurut kita sih terlalu mahal, yang bintang 3 aja harganya kisaran Rp. 1 sd 1.5 Juta semalam sedangkan budget kita hanya Rp. 600 ribu-an, jadi solusinya adalah Airbnb.

Kita rencananya akan menginap di 3 kota, Tōkyō, Kyoto, dan Osaka. Jadi hampir selama sebulan (soalnya carinya sambil males - malesan) kita cari - cari Airbnb yang lumayan ok. Walaupun pesannya di September 2016 untuk Maret 2017 (udah jauh-jauh hari padahal) tapi udah banyak juga host yang penuh loh di tanggal tersebut. Untuk Airbnb ini kita bayarnya pake kartu kredit lagi, saran sih pakai kartu kredit Mastercard yang kurs untuk luar negerinya lebih ok, entah kenapa kalau pakai Visa lebih mahal. Untuk account Airbnb-nya jangan lupa di verified dulu, pasang foto yang jelas, lalu masukin aja identitas paspor dan ktp supaya bisa lebih cepat dapet approval dari host-nya. Sebelum pesan kita juga bisa chatting-an untuk nanya-nanya tempat yang akan kita sewa.

Tempat kita menginap selama di Jepang
Tōkyō - Bunkyo (Ibu Lin-Lin)
Stasiun terdekat : Nippori (JR), Nishi-nippori (JR, Metro Subway) 15 menit dari Tōkyō Station
Lokasinya agak minggir dan jauh dari keramaian, tapi masih cukup tengah kota lah, ada Lawson dan 7eleven juga kalau mau jajan. Oh iya saat kami menetap disini (bulan Maret 2017) kalau pagi rasanya dingin banget beda dengan di tengah kota Tokyo-nya.

Tampak depan ruman Ibu Lin Lin
Jadi kamarnya naik ke lantai 2, ingat jangan lupa lepas sepatu

Walaupun kecil tapi cukup hangat kok, itu ada heater-nya juga tapi gatau cara nyalainnya haha

Di tempatnya Ibu Lin-Lin ini kita dapetnya private room, jadi kamar mandi-nya sharing tapi sejauh kita mandi ga pernah antri sih, soalnya kita mandi jam 5 pagi haha. Rumah dan kamarnya bersih sekali tapi memang agak kecil, tidurnya di fudun (matras jepang) tapi selimutnya anget banget kok. Jujur semua-nya kecil, di kamar mandi kalo mandi agak nabrak-nabrak, apalagi kalau kamu banyak polahnya kalau mandi. Oiya dan toiletnya Ibu Lin-Lin ini yang canggih banyak pencetannya loh (bidet buat perempuan kalo pipis). Waa lupa banget untuk foto toiletnya. Kita selalu berangkat pagi buta dan pulang larut malem jadi belum pernah ketemu sama Ibu Lin-Lin-nya langsung, dia cukup membantu, kalo di Line balesnya cepet.

Kyoto - Nishikyogoku (Bapak Masanobu)
Halte terdekat : Minami-hiromachi 30 menit dari Kyoto Station pakai Bus
Lokasinya di tengah - tengah, jadi cukup dekat kemana - mana, ada Supermarket Seria yang kita datengin tiap malem. murah dan lengkap bisa di-debit. ada Sugi Drugstore kalau mau beli obat, tapi kita belum cobain sih, alhamdulillah.

Sama tulisan yang kayak di foto Airbnb kan

Di tempatnya Bapak Masanobu ini kita dapet full house, jadi 1 studio apartment dan kamar mandinya sendiri. Lengkap ada meja makan, kulkas, dan kompor kalo mau masak. sink nya juga bisa keluarin air panas, dapet handuk, sabun, dan shampo. Bapak Masanobu ini baik banget, pas dateng kita dijemput di Sugi Drugstore dan dibawain payung karena waktu itu hujan. Payungnya payung khas Jepang yang bening bening transparan gitu. Dia juga kasih tau cara pake alat - alat dan cara terdekat ke tempat wisata.

Osaka - Namba (Mas Yu)
Stasiun terdekat : Shin-imamiya (JR) 20 menit dari Osaka Station
Lokasi cukup dekat sama stasiun, jalan sekitar 5 menit. ada Supermarket 24 jam namanya Supa Tamade, yang sedih disini kasir dan petugasnya aki-aki semua dan kondisi store-nya ga sebersih Seria, tapi ya lumayan lah buat jajan sehari-hari. Oh iya di dekat apartment sewaan ini juga ada tempat makan enak namanya Beef Bowl Nakau harganya juga murah cuma ¥350.
Kita lupa banget ga foto kamarnya, ini hadiah dari Yu. How sweet~

Kita dapet full house, jadi 1 studio apartment dan kamar mandinya sendiri. Lengkap ada meja makan, kulkas, dan kompor kalo mau masak. Sink nya juga bisa keluarin air panas, dapet handuk sabun, dan sampo sama kayak punya Bapak Masanobu di Kyoto. Kamarnya juga anget. Sayang air panasnya suka labil jadi pas mandi tiba tiba dingin. Mas Yu ini baik banget tapi, cepat tanggap di Line dan di hari terakhir kita menginap dia kasih kita kue souvenir, enak kue-nya kita makan untuk sarapan.

Tokyō - Shinjuku
Malam terakhir di Tōkyō kita nginep di Hotel Sunroute Higashi Shinjuku.
stasiun terdekat : Shin Okubo (JR) 15 menit jalan kaki, Higashi Station (Metro Subway)
Ini tempat kita nginep yang paling mahal yang kita pesan dari Agoda. Enaknya adalah kita bisa pay later di Agoda, pesan dari tahun 2016, baru ditagih di kartu kreditnya 3 hari sebelum kita nginep. Karena kita cuma bersisa JR, kita jalan cukup jauh dari stasiun Shin Okubo, mana hujan, becek ga ada ojek. Check-in baru bisa jam 14. Di hotel kita bisa pinjem payung juga. Ammenities-nya lengkap, cuma ga ada air putih, jadi kita minum tap water aja. Hotelnya enak sih, hangat dan mungkin enak karena udah lama ga tinggal di hotel haha.

Oke segitu dulu artikel kita tentang tiket penerbangan dan penginapan selama di Jepang, silahkan berlanjut ke artikel selanjutnya, hari demi hari selama di Jepang !!!

Cerita lengkapnya ada di #inkwent to JAPAN !!!

#inkwent #inklocita #japan

We run the blog together while going places, food tasting, and doing many many things in between

25 comments

Write comments
7 April 2017 08.53 delete

Tfs ya, temen-temen ku juga pada ke Jepang, malah ada yg dpt 1,9 pp huhu envy deh swmoga aku juga bisa liburan ke Jepang aamiin

7 April 2017 10.00 delete

Wah super murah sih itu ya 1,9 PP beruntung banget temennya. Iya semoga segera yaaa jangan lupa ceritain kalau udah kesana

Lucky Caesar
7 April 2017 10.27 delete

Wiiikkk lumayaan harganyaa. Belum kesampean sampe sekarang mau ke jepang. Tfs yaa, semoga bisa segera ke Jepang. heheeh salam kenal :)

Andi Nugraha
7 April 2017 10.41 delete

Bermanfaat nih, aku jg pengen bisa travelling ke Jepang. Semoga bisa kesana ya. Btw, asik juga ya pemandangan disana, apalagi bisa bersepeda disana :)

Btw, kamarnya terlihat kecil tapi sepertinya menarik ya. Unik :)

7 April 2017 11.15 delete

Salam kenal juga Mbak-nya, hehe semoga cepet dapet tiket promo buat berangkat ke Jepang ya Mbak :)

7 April 2017 11.15 delete

Amin ya, iya betul ! mayoritas orang beraktivitas pake sepeda disana

7 April 2017 16.40 delete

Jepang ini jd salah satu destinasi yang ada bucket listku, semoga segera kesampaian jg kesini. Terima kasih referensinya yaaa! :D

7 April 2017 17.28 delete

Amin, semoga segera kesana yaa. Sama-sama ya terima kasih juga udah mampir, btw selamat ulang tahun ya Mbak :)

Vini Amanda
7 April 2017 21.09 delete

wah bisa jadi referensi nih kalo nanti mau ke jepang (entah kapan). Seru banget ya bisa ke jepang XD

blog.viniamanda.com

7 April 2017 21.18 delete

iyaaa semoga bisa lekas ke Jepang yaa aamiin, iyaaa tidak terlupakan hehehe

fanny f nila
9 April 2017 09.17 delete

kemarin aku dapet tiketnya dr airasia, jakarta -tokyo 1.3 jt include bagasi 20 kg dan makan, lalu 1 jt dari osaka-seoul include bagasi 20kg by peach airlines, dan pulangnya dari seoul-jakarta by airasia 1.8 include bagasi dan makan juga :D.. belinya udh setahun sebelumnya..

penginapan kita jg pake airbnb, kecuali di kanazawa kita milih hotel. puas lah pake airbnb ini yaa... dgn budget 1.5 jt per malam, kalo hotel aku cuma dpt kamar yg sempiiiit banget... di airbnb kita dapet rumah sendiri dan apartment juga sendiri.. di seoul juga sengaja nyarinya apartment sendiri, ga sharing dgn lain... soalnya kita rame, ga enak aja kalo hrs gabung ama tamu lain :D

9 April 2017 11.46 delete

Wah murah banget itu sih, sampai bisa sekalian ke Korea juga ya. Emg nih kita kurang berbakat kalau cari tiket promo

Vika Hamidah
13 April 2017 13.50 delete

Mantap yaaa mbak.. Harus pinter pinter nyari tiketnya emang ya..

13 April 2017 19.56 delete

iyaaa tapi gpp Mbak, kan udah dari jauh jauh hari tuh, jadi bisa sambil nabung jugahahaha alesan

15 April 2017 11.26 delete

Seru yah jepanggg...

Besok kalau aku kesana bisa kali yah nnya2 ke mbaknya... hahahah

Terus upload cerita2 di jepang yah... makasih..

18 April 2017 22.02 delete

Seruuuuuuu pake banget. Simak terus ya Mas di Inklocita akan kita upload semua :)

13 Mei 2017 19.47 delete

mutiara bisa sekalian di kurs-kan rupiah doonk harga2 nya biar nggak ngitung sendiri,,, hhhihi dasar males ya gw,,, airbnb juga sllu gw pake

13 Mei 2017 22.35 delete

hahahaha ih elo mah, pokoknya kita mah hemat cari yang semalemnya dibawah 600rb. iyaaa emang enak sih pakai airbnb, agak udah kayak hotel juga kalo dapet yang entire house

iam vale
15 Mei 2017 08.16 delete

japan has always been my best destination! <3 thank you for sharing

21 Mei 2017 22.11 delete

negeri impian semua orang, walau biaya hidup di sana tidak murah ; )

Lee Komh Joe
22 Mei 2017 01.07 delete

Ya lumayan harganya cukup terjangkau,
Tpi msih mikirin butuh hehe, tahun depan mungkin

Bw ya kak
Y u k g a s dot id

22 Mei 2017 08.46 delete

You are most welcome :)

22 Mei 2017 08.47 delete

Iyaaa emang sih makan aja mahal, pingin makan yang 20rb an aja susah banget haha

22 Mei 2017 08.48 delete

Iya ditabung dikit dikit dulu emang hehe

24 Oktober 2017 09.29 delete

harganya cukup terjangkau juga ya kak, jadi pengen deh liburan ke jepang juga.. :)